Teater JKT48, Perdana dan Istimewa

Teater JKT48 Kuningan 300x169 Teater JKT48, Perdana dan Istimewa

Ada yang belum kenal JKT48? Khususnya untuk para penyuka musik Negeri Sakura, tentunya girl group yang satu ini sudah tidak asing lagi sebagai grup saudara AKB48 pertama yang berdiri di luar Jepang. Di luar banyaknya grup idola yang menjamur di sana-sini, AKB48 dan keluarga 48 lainnya memiliki kekhasan sendiri sebagai idola yang bisa ditemui (idols you can meet). Keistimewaan ini terwujud dari adanya teater khusus bagi tiap-tiap grup yang bersangkutan. Beberapa bulan setelah kemunculan mereka, pada tanggal 17 – 20 Mei lalu akhirnya para personil JKT48 bisa berlaga di teater mereka! Seperti apa, sih, teater JKT48 ini?

Teater JKT48 Sementara

Bisa dibilang, teater adalah elemen terpenting yang menjadikan AKB48 dan semua sister group di bawahnya unik dan mudah digemari. Walau masih bersifat sementara, teater JKT48 yang bulan ini bertempat di Nyi Ageng Serang, Kuningan, sanggup membius ratusan penggemar JKT48 setiap harinya secara intim. Seolah disengaja, waktu yang dipilih oleh pihak manajemen untuk pertunjukan teater pertama JKT48 bertepatan dengan jadwal cuti bersama (17 – 20 Mei 2012). Dalam 4 hari tersebut, JKT48 menghibur fans mereka untuk 7 buah show dengan perhitungan 2 show selain hari pertama.

Seperti proses aplikasi event JKT48 biasanya, siapapun yang berminat menghadiri salah satu dari pertunjukan di teater JKT48 ini harus mengirimkan email berisi data tertentu yang diperlukan. Mereka yang menerima email konfirmasi kemudian dapat hadir pada waktu yang sudah mereka pilih dan membayar Rp 50.000,- untuk ditukar dengan tiket. Ribet? Memang, meskipun prosesnya sendiri pastinya jadi lebih rapi. Sayang sekali, banyak “pelamar” yang hanya iseng mengirim email tapi tidak hadir. Hal ini membuat pihak official malah mengubah sistem perolehan tiket (untuk hari ke-4) secara mendadak, yaitu dengan pembelian langsung di tempat sehari sebelumnya. Ehm, kurang konsisten, ya?

Setlist Pajama Drive di Teater JKT48

JKT48 yang masih belum memiliki lagu orisinil pastinya membawakan lagu-lagu Jepang milik senior mereka yang sudah diadaptasi ke dalam bahasa Indonesia. Di antara sejumlah setlist lagu yang biasa dibawakan di teater AKB48, Pajama Drive dipilih sebagai andalan untuk penampilan perdana teater JKT48. Berikut ini daftar lagu di setlist tersebut:
1. ~overture~
2. “Shonichi”
3. “Hissatsu Teleport”
4. “Gokiken Naname na Mermaid”
5. “Futari Nori no Jitensha”
6. “Tenshi no Shippo”
7. “Pajama Drive“
8. “Junjou Shugi”
9. “Temodemo no Namida”
10. “Kagami no Naka no Jean D’Arc“
11. “Two Years Later”
12. “Inochi no Tsukaimichi”
13. “Kiss Shite Son Shichatta”
14. “Boku no Sakura”
15. “Wasshoi!”
16. “Suifu wa Arashi ni Yume wo Miru”
17. “Shiroi Shirts”

JKT48 Pajama Drive1 300x182 Teater JKT48, Perdana dan Istimewa

Tak hanya hiburan pol-polan dari para personilnya, penggemar yang menghadiri teater JKT48 juga menerima keintiman lewat beberapa kejutan yang berbeda setiap harinya. Kalau teater hari ke-2 sangat seru dengan perayaan ulang tahun Sonya yang memang jatuh tepat di tanggal tersebut, maka penonton hari ke-3 dan ke-4 bisa berjabatan tangan dengan seluruh personil yang hadir dan berfoto dengan personil favorit mereka masing-masing. Ada juga doorprize berhadiah poster atau kipas bertanda tangan setiap anggota JKT48 yang siap diundi di akhir show. Salah satu faktor paling spesial sudah pasti antusiasme penonton yang setia menyemangati idola mereka dengan iring-iringan chant di sepanjang teater berlangsung.

Secara keseluruhan, teater JKT48 cukup sukses dengan kesanggupan memuaskan penggemar lewat aksi panggung yang menarik dan segar. Siapa yang nggak gemes melihat Rena, Nabilah, dan Dhike bernyanyi dengan buntut mereka di “Tenshi no Shippo”? Lalu, siapa yang kuat menahan napsu berjoget di lagu “Kiss Shite Son Shichatta”? Hehe… Di sela-sela pertunjukan, diumumkan juga bahwa akan ada fans club resmi JKT48. Untuk yang belum sempat hadir di teater JKT48 kemarin, kalian wajib mencatat tanggal main mereka selanjutnya di teater: 12 – 15 Juni 2012!

(Gosip Terbaru)

Incoming search terms:

Related posts:

3 thoughts on “Teater JKT48, Perdana dan Istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>