JKT48 di Jepang Bawakan Aitakatta

JKT48 Aitakatta Kouhaku 300x225 JKT48 di Jepang Bawakan Aitakatta

Sebulan lebih setelah terpilihnya 28 personil JKT48 generasi pertama, mereka semua sekarang disibukkan dengan serangkaian acara promosi untuk penampilan perdana di depan publik. Kalau kemarin saudara terbaru dari idol group AKB48 ini sempat muncul di acara “100% Ampuh” di Global TV dan mengadakan meet and greet di f(X), kini yang sedang hangat-hangatnya dibicarakan adalah penampilan JKT48 di Jepang!

Promo dan Debut JKT48 di Jepang

Senin, 19 Desember lalu, 16 dari 28 personil JKT48 berangkat ke Jepang dengan jadwal berisi serentetan acara yang mereka ikuti untuk debut mereka di negara asal keluarga 48 tersebut. Padahal, mereka baru saja pemunculan perdana mereka di depan penonton Indonesia 2 hari sebelumnya lewat program “100% Ampuh”. Lagu pertama yang mereka nyanyikan adalah “Heavy Rotation”; lagu sama yang juga dipakai dalam iklan Pocari Sweat yang dibintangi oleh grup idola ini. Tapi, sedikit berbeda dengan “Heavy Rotation” versi asli milik AKB48, lagu “Heavy Rotation” versi JKT48 dinyanyikan dalam Bahasa Indonesia! Puluhan anak perempuan berumur 12 – 21 tahun itu tampil enerjik dan tidak gugup saat menghibur penonton, meski memang bukannya tanpa cacat.

Besoknya, yaitu tanggal 18 Desember, mereka tampil kembali di acara Meet and Greet pertama JKT48 di mall f(X). Di sana, ratusan pengunjung yang beruntung mendapatkan kupon handshake boleh bersalaman dengan semua anggota JKT48. Pastinya idol group dengan anggota yang unyu-unyu ini juga membawakan “Heavy Rotation” versi mereka pada acara tersebut. Tanpa jeda, besoknya lagi, kabar tibanya 16 anggota JKT48 di Jepang untuk promo perkenalan mereka sudah diumumkan!

Sehari setelah kedatangan JKT48 di Jepang, mereka langsung mengejutkan banyak penggemar dengan kabar kemunculan mereka di acara “AKB48 Kouhaku Taikou Uta Gassen”. “AKB48 Kouhaku Taikou Uta Gassen” merupakan kompetisi persahabatan yang diisi khusus oleh anggota-anggota AKB48 dan semua sister group-nya. Mereka semua dibagi menjadi 2 kelompok: tim merah dan tim putih. Kali ini, tim merah dipimpin oleh Takahashi Minami sementara Oshima Yuko memimpin tim putih.

Dalam acara yang juga ditayangkan secara livestream ini, JKT48 mewakili tim merah dengan lagu “Aitakatta” yang sebelumnya sudah dipopulerkan oleh senior mereka di AKB48. Tapi, tentunya “Aitakatta” yang mereka bawakan adalah versi Indonesia. Setelah tampil, JKT48 juga diperkenalkan pada seluruh penonton yang menyaksikan acara seru ini. Setelah Ayana dan Rena berseru lantang,”Watashi-tachi wa JKT48 desu!”, keenambelas orang personil JKT48 (termasuk di antaranya Melody, Nabilah, Cleo, Frieska, Ghaida, Cindy, dan Dhike) menyapa semuanya dengan, “Yoroshiku Onegaishimasu!” Yah, walau dengan logat yang Indonesia banget. Hehe.

Keesokan harinya, mereka muncul lagi dan membawakan sepenggal lirik “Aitakatta” dalam acara “Waratte Ii Tomo” episode Rabu, 21 Desember 2011. Walau penampilan mereka tidak sampai 1 menit, ternyata hal ini sanggup membuat nama JKT48 menjadi trending topic di Twitter Jepang!

JKT48 di Jepang, Belajar Menjadi Idola Sesungguhnya

JKT48 di Jepang 300x224 JKT48 di Jepang Bawakan Aitakatta

Ternyata kedatangan JKT48 di Jepang tak cuma sebatas penampilan-penampilan yang mereka lakukan untuk promo, tapi juga sebagai pembelajaran secara langsung untuk tahu seperti apa “kakak-kakak” mereka menghibur para penggemarnya. Usai tampilnya mereka di program “Waratte Ii Tomo”, mereka dibagi menjadi 2 grup, di mana grup pertama pergi menonton ke gedung teater AKB sementara grup kedua mengunjungi AKB48 Cafe & Shop. Seperti diungkapkan di akun Twitter @officialJKT48, hal ini disebabkan oleh keterbatasan kapasitas pada tempat-tempat tujuan mereka tersebut. Rangkaian acara JKT48 di Jepang masih terus berlanjut, dan semoga saja sepulangnya mereka nanti, mereka mendapatkan pelajaran yang berharga untuk mereka terapkan. Aitakatta, yes! (Gosip Terbaru)

Incoming search terms:

Related posts:

One thought on “JKT48 di Jepang Bawakan Aitakatta

  1. Pingback: Daftar Anggota JKT48 Generasi 1 – Profil dan Twitter « My Blog arief yanto rukmana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>