Diet Golongan Darah B

Diet Golongan Darah B 300x203 Diet Golongan Darah BKalau sebelumnya yang dibahas adalah tentang diet golongan darah pada umumnya, kali ini kita akan bahas topik yang sama secara lebih spesifik: diet golongan darah B. Orang yang bergolongan darah B memiliki karakteristik yang berbeda dengan pemilik golongan darah lain, dengan fakta bahwa mereka peka terhadap penyakit yang berbeda juga. Karena itu, jenis makanan dan latihan fisik yang dianjurkan sangat berlainan dengan jenis golongan darah A atau O.

Larangan dan Anjuran Makanan untuk Diet Golongan Darah B

Berikut ini jenis-jenis makanan yang paling berpengaruh buruk dan menaikkan berat badan si B:
- Jagung
- Tomat
- Gandum
- Sorgum
- Wijen
- Kacang-kacangan
- Daging ayam

Makanan-makanan di atas akan memengaruhi efisiensi dari proses metabolisme di tubuh si B. Efek buruknya bisa menyebabkan rasa lelah, hipoglikemia (turunnya gula darah secara signifikan), dan kekurangan cairan. Untuk menjauhkan kondisi tubuh dari segala pengaruh tersebut, langkah yang tepat adalah mengonsumsi makanan sesuai anjuran diet golongan darah B. Daging ayam sendiri sebaiknya dihindari karena bisa berpengaruh buruk dengan kandungan lektin yang menyerang aliran darah si B. Mengonsumsi ayam bisa membuat pemilik golongan darah B berpotensi terkena struk dan kekebalan tubuh terganggu.

Untuk menggantikan daging ayam dan makanan lainnya yang kurang baik untuk tipe B, Dr. D’Adamo menyarankan konsumsi makanan yang kaya manfaat berikut ini:
- Daging kambing, kelinci, domba, dan rusa
- Telur
- Sayuran hijau
- Susu rendah lemak

Oke, sudah cukup dengan info-info sehatnya. Sekarang, bagaimana caranya supaya si B bisa merasakan manfaat diet dalam artian mengurangi berat badan? Sebenarnya, pertanyaan ini sudah terjawab dengan melakukan saran di atas. Cukup jauhi makanan-makanan yang beracun untuk tipe B dan gantikan dengan makanan yang sehat dan bermanfaat. Seiring dengan ini, kamu sudah sukses menjalankan diet golongan darah B dan mengontrol berat badanmu! Kalau dilakukan dengan benar, si B bisa merasakan efek positif yang luar biasa: tubuh sehat dan berat badan proporsional.

Hal-Hal Lain yang Perlu Dilakukan Seiring Menjalani Diet Golongan Darah B

Dalam menjaga keseimbangan tubuh dan pikiran empunya golongan darah B yang unik, dibutuhkan latihan fisik yang memaksimalkan penggunaan kedua hal tersebut. Si B sebaiknya mengimbangi aktivitas fisik yang cukup intens, seperti bela diri, bersepeda, tenis, golf, dan hiking, dengan meditasi. Menurut Dr. D’Adamo, kegiatan terbaik bagi tipe B adalah aktivitas yang tak terlalu intens secara fisik; usahakan untuk melibatkan orang lain dan melatih mental.

Kunci dan strategi gaya hidup sehat untuk si B:
1. Telusuri dan cari terus cara-cara sehat untuk mengekspresikan sisi dirimu yang unik.
2. Manfaatkan waktu istirahat dengan bermeditasi.
3. Tidurlah maksimal pukul 11 malam dengan jam tidur yang cukup (8 jam atau lebih) untuk menjaga ritme sirkadianmu.
4. Tipe B cenderung rentan dengan pikun dan penurunan ketajaman mental saat mereka menua. Karenanya, si B harus terus aktif dengan melakukan berbagai kegiatan yang memerlukan konsentrasi.
5. Luangkan minimal 20 menit per harinya pada satu kegiatan kreatif yang memerlukan fokus penuh; termasuk di antaranya mempelajari bahasa baru, kemampuan baru, atau bermain teka-teki silang.
6. Bersikaplah spontan dan imbangi dengan visualisasi; visualisasi dan imajinasi adalah kekuatan tipe B yang luar biasa.
7. Berhubungan secara aktif dengan orang lain adalah hal yang alamiah bagi tipe B, maka bergabunglah dengan komunitas atau kegiatan grup yang membuatmu memiliki ikatan.

Nah, sudah siapkah kamu hidup sehat dengan diet golongan darah B? (Gosip Terbaru)

Incoming search terms:

Related posts:

8 thoughts on “Diet Golongan Darah B

  1. Ghe….kl misalnya gw pngen naikin berat badan gmn cara?
    Gw srg mkn ayam, abisnya jrg dpt menu kambing =_=
    Btw, sorgum tte nani?
    Tiap hr gw minum susu, tp susu bubuk full cream dicampur susu coklat.
    Kyknya ga ngefek….
    Ahahah……
    Pantesan aja gw lbh jago dlm kreativitas n budaya drpd soal angka ^^
    Anyway, sankyu atas infonya!!!!! ^^b

    • Biar naik berat badannya jauhin stres kali, ye~
      Yg daftar di atas walo judulnya ‘menaikkan berat badan’ tetep beracun buat B, jadi ngga disarankan.
      Sorgum: makanan pokok org India sama Afrika, haha…
      Doitashimashite :3

  2. saya cwe umur 25 tahun mau turun berat badan yg ideal,skrg berat badan saya 59kg tinggi 155cm.bgmana ya bs turun berat badan tanpa epek samping,makasi atas saran2nya

  3. saya cwe umur 19thn bergolongan darah b
    pengen nurunin berat badan tp kok susah banget buat disiplin ma diet yang udah dijalani. saya dah sering diet tp cuma bisa bertahan 2-3 minggu,gimana caranya biar bisa semangat buat diet??
    berat badan saya sekarang 67kg dan tinggi 155cm saya dah mulai risau dengan obesitas,,minta sarannya…
    thanks…

    • Halo.. :D
      kalo masalah disiplin sama diet pastinya lebih ke keyakinan diri sendiri aja dong?
      memang itu tantangan terberatnya, kan: niat yg kuat.
      coba lebih diniatin lagi deh, kalo betul2 pengen sehat dan ramping pasti bisa kok.
      sisanya tinggal ikutin tips2 di halaman ini.
      selamat mencoba yah, moga2 sukses :)

  4. halo, saya cewe brumur 20 thn lebih 3 bln,,
    knapa yah klo berat badan saya udah turun gampang naiknya lagi?
    saya di anjurkan oleh dokter agar tidak makan es,coklat,pecin,bakso&mie dan saya sudah 3 hari ini melewatinya, apakah itu bisa menurunkan berat badan saya..
    makasih.. ^^

    • Halo :D
      Kalau konsultasi sama dokter biasanya diperhatiin kondisi badannya, jd rasanya insya Allah sukses ya.
      Good luck ;)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>