Diet Golongan Darah A

Diet Golongan Darah A 300x225 Diet Golongan Darah APada umumnya, golongan darah A memiliki karakteristik yang lebih rentan terhadap stres. Pemilik golongan darah A sebaiknya menjaga hidupnya tetap harmonis dan terstruktur rapi dengan lingkungan yang positif. Kestabilan pikiran bagi si A diperlukan karena banyaknya tuntutan dari sifat genetik dasar, terutama dari faktor neurokimia. Tentunya, faktor eksternal akan sangat berpengaruh, termasuk pola makan yang dikonsumsi sehari-hari. Bicara tentang diet, sebagian besar masyarakat modern berpikir bahwa tujuan diet adalah menurunkan berat badan. Anggapan tersebut salah besar! “Diet” yang baik berkutat pada pola makan yang tepat dan menyehatkan tubuh hingga membuat seluruh fungsi organnya bekerja dengan baik; hal ini juga berlaku pada diet golongan darah. Kalau dilakukan secara seimbang dengan gaya hidup sehat, diet golongan darah A akan meningkatkan vitalitas fisik dan mental si A beserta harapan hidup lebih tinggi dan jauh dari resiko berbagai macam penyakit berbahaya.

Cara Diet Golongan Darah A – Diet Vegetarian

Program penurunan berat badan sering kali dilakukan dengan banyak kesalahan pemikiran, seperti makan yang terlalu sedikit atau menghindari makanan-makanan berlemak. Seharusnya, turunnya berat badan hanya menjadi efek bonus yang terjadi jika kita mengontrol pola makan yang sesuai dengan kebutuhan genetik. Menurut Dr. D’adamo, penemu diet golongan darah, golongan darah A sendiri akan menerima banyak manfaat dengan menjalani diet vegetarian. Bagaimana dengan konsumsi dagingmu selama ini? Kalau memang cukup banyak, menjauhinya dan menggantikan dengan lebih banyak sayur-mayur akan memberimu berbagai manfaat. Beberapa di antara manfaat dari melenyapkan makanan “beracun” untuk si A adalah energi yang bertambah seiring dengan berkurangnya berat badan!

Tentu saja menggantikan makanan seperti daging dan kentang dengan jenis makanan lainnya bukanlah hal mudah bagi kebanyakan orang. Tapi, berbeda dengan diet golongan darah B, diet golongan darah A hanya berjalan lancar dengan pola makan mirip vegetarian karena sensitivitas genetik si A. Pada dasarnya, yang dianjurkan dalam diet golongan darah A adalah sebisa mungkin mengonsumsi makanan segar, alami, dan organik. Perubahan pola makan ini sangat berpengaruh untuk membentengi sistem kekebalan tubuh si A yang cenderung lebih rentan pada berbagai penyakit berbahaya, termasuk kanker, diabetes, dan penyakit jantung.

Beberapa di antara makanan yang kurang baik untuk si A:
- Daging-dagingan (daging sapi lebih baik)
- Susu murni dan skim
- Minuman soda
- Makanan laut (seperti udang, lobster, cumi-cumi, kerang, gurita, dan ikan hering)
- Kentang
- Kacang merah
- Buah-buahan seperti mangga, pisang, pepaya, dan melon

Beberapa contoh makanan yang baik untuk golongan darah A:
- Gandum
- Kefir
- Keju kedelai
- Susu kedelai
- Protein kedelai (seperti tempe dan tahu)
- Sayur-mayur (seperti brokoli, kangkung, bayam, wortel, tomat, daun singkong)
- Segala macam “berry” (stroberi, blueberry, raspberi)
- Buah-buahan seperti plum, alpukat, anggur, belimbing, dan aprikot

Kontrol Stres dengan Diet Golongan Darah A

Secara alamiah, para pemilik golongan darah A memiliki tingkat hormon kortisol tinggi dengan respon berlebih saat mengalami tekanan. Perhatian lebih untuk ketenangan pikiran si A bisa dilakukan dengan berbagai macam cara; berikut ini beberapa di antaranya:
1. Buatlah jadwal harian yang konsisten.
2. Makan dengan porsi kecil, tapi lebih sering.
3. Jangan pernah “bolos” makan.
4. Konsumsi lebih banyak kandungan protein saat mengawali hari.
5. Salurkan ekspresi dan kreativitas dalam beberapa kegiatan.
6. Luangkan sekitar 20 menit di sela-sela waktu kerja untuk meditasi, latihan pernapasan, atau peregangan otot.
7. Tidurlah sebelum jam 11 malam; dengan jam tidur tak kurang dari 8 jam.

Imbangi hal-hal di atas dengan penerapan diet golongan darah A yang baik. Dengan begitu, sistem kekebalan tubuh si A yang mudah terserang kanker dapat diperkuat berlipat-lipat ganda. Sudah siap hidup sehat? (Gosip Terbaru)

Incoming search terms:

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>