Cara Memutihkan Kulit – 8 Langkah Mudah

cara memutihkan kulit 202x300 Cara Memutihkan Kulit – 8 Langkah MudahMemiliki kulit yang bening dan cerah adalah impian semua wanita. Tidak bisa ditampik kalau pandangan umum menyatakan bahwa cantik itu identik dengan wajah segar, senyum manis, badan ramping, dan kulit putih, meski anggapan ini tak sepenuhnya benar. Iklim tropis yang cenderung panas di negeri kita memang berpengaruh banyak pada warna kulit, sehingga perempuan-perempuan Indonesia butuh trik-trik dan perawatan tertentu untuk mendapatkan kulit yang terang. Di antara banyaknya siasat yang bisa diterapkan, berikut ini 8 cara memutihkan kulit yang paling efektif untuk kamu semua.

8 Cara Memutihkan Kulit dengan Mudah:

1. Hindari kontak sinar matahari langsung ke kulit
Untuk tujuan ini dan juga untuk mencerahkan warna kulit, oleskan tabir surya dengan kandungan SPF yang sesuai kebutuhan, sekurangnya SPF 20. Kalau kamu akan beraktivitas cukup lama di luar ruangan, gunakan krim dengan kandungan SPF 30 dan oleskan lagi tiap beberapa jam. Mengenakan pakaian yang tertutup juga sangat membantu dalam mencegah kulitmu berhubungan langsung dengan sinar matahari beserta UV A dan UV B.

2. Perbanyak konsumsi sayur-mayur dan buah-buahan segar
Kalau pola makanmu masih kurang baik dengan jarangnya sayur dan buah, mulai sekarang jangan lupa ditambahkan, ya. Contoh sederhananya, kamu bisa tambahkan konsumsi 1 buah apel per hari dan sayur yang cukup dalam setiap piring nasi yang kita makan.

3. Minum air yang banyak setiap harinya
Jangan bosan dengan nasihat ini karena air putih memang memiliki begitu banyak manfaat untuk semua proses yang terjadi di dalam tubuh, termasuk untuk kesehatan dan kecantikan.

4. Bersihkan wajah dengan rajin
Tentu saja membersihkan wajah sangat penting untuk menjaga kebersihan kulit. Gawat, doong, kalau muka putih tapi kusam, apalagi jerawat di mana-mana? Hiii…

5. Gunakan sabun pepaya organik
Membersihkan muka dengan sabun pepaya secara teratur akan membantu mencerahkan kulit wajah. Biarkan sabunnya menyerap ke dalam kulit selama 3 menit. Kalau kulit wajahmu jadi kering karenanya, jangan lupa oleskan facial lotion setelah mandi.

6. Gunakan krim pemutih yang bagus
Temukan produk yang cocok untuk kulitmu, khususnya wajah, dan prioritaskan produk yang sudah “punya nama”. Sebaiknya carilah krim yang mengandung hydroquinone atau monobenzone. Walau mereka mengandung unsur kimia yang lebih keras daripada kandungan-kandungan biasa pada krim pemutih, hydroquinone tak berbahaya dan sudah terbukti kompeten sebagai salah satu cara memutihkan kulit. Krim yang bagus belum tentu mahal, sih, tapi yang pasti harga nggak pernah bohong. Mau yang murah? Ada, kok, solusinya.

7. Membuat krim pemutih sendiri dari bahan dapur
Beberapa hal dapat dilakukan untuk cara memutihkan kulit yang hemat, tapi tidak murahan. Salah satu contohnya, kamu bisa buat sendiri krim pemutih dengan campuran jus lemon dan sedikit yogurt. Kunyit juga bisa menjadi bahan dapur termegah untuk merawat kulit, seperti yang diyakini banyak orang, khususnya wanita-wanita di India. Tumbuk dan campurkan kunyit dengan beberapa tetes minyak zaitun dan air secukupnya untuk menjadikannya krim pencerah kulit.

Ah, malas rasanya kalau harus tumbuk-tumbuk segala… Nggak usah khawatir! Alternatif lain untuk memutihkan kulit adalah susu, di mana kamu tinggal celupkan handuk ke dalam susu, lalu mengoleskannya ke seluruh kulit. Susu dikenal sebagai bahan pemutih alami, dan pengaplikasiannya sangat sederhana! Solusi lainnya yang simpel adalah dengan menggosokkan lemon yang sudah dibelah 2 pada kulitmu, terutama kulit wajah.

8. Konsumsi suplemen anti-oksidan
Ekstrak biji anggur atau kandungan omega 3 pada minyak ikan sangat baik untuk menyehatkan kulit dan rambut. Jadi, tambahkan suplemen juga untuk hasil yang lebih maksimal, oke!

Cara memutihkan kulit secara alami terbukti ampuh sejak dulu, bahkan lebih baik dibanding sejumlah produk berbahan kimia yang tak jelas hasilnya, malah menimbulkan ketergantungan atau efek samping lainnya. Di luar cerahnya kulit, tujuan lain yang tak kalah penting adalah mendapatkan kulit yang sehat. Setuju? (Gosip Terbaru)

Incoming search terms:

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>