Arti Kamseupay?

kamseupay 300x151 Arti Kamseupay?Kamseupay, kamseupay! Gara-gara iklan salah satu provider lokal terbesar, kata kamseupay ini banyak dipertanyakan orang-orang. Khususnya kaum muda-mudi pengguna media sosial Twitter, kebanyakan di antara mereka ribut mencari tahu soal arti kata tersebut. Tak jarang juga yang menggunakan search engine seperti Google untuk mengetahui maksud dari kata misterius ini. Mereka yang sudah tahu artinya lantas jadi sering membubuhkan kamseupay pada kicauan-kicauan mereka. Kamu sudah tahu arti kamseupay?

Singkatan dan Arti Kamseupay

Arti kamseupay, pada dasarnya, adalah istilah yang disebutkan untuk mengungkapkan sifat norak atau kampungan. Singkatnya, sih, ada satu kepanjangan kamseupay: “Kampungan sekali, uh, payah!” Maksa? Hehehe.

Sebenarnya, istilah ini kerap digunakan di era tahun ’70-an, sebelum sekarang diadaptasi lagi menjadi istilah gaul masa kini. Kamseupay dipopulerkan oleh Marissa Haque di awal tahun 2012 lewat postingan di blog-nya yang kontroversial dan memancing perang dengan sejumlah nama seleb. Nona sendiri tahunya “kamse” yang memang kepanjangan dari “kampungan sekali”; sama seperti “norse” (norak sekali), “jorse” (jorok sekali), dan “se-se” lainnya yang sebangsa dengan ledekan atau ejekan. Katanya, sih, bahasa “se” ini memang kasar. Kalau dengan tambahan sufiks alias akhiran –upay, jujur saja pertama kali dengar memang dari tulisannya tante Marissa Haque.

Nah, karena orang Indonesia memang suka dengan istilah-istilah gaul nan lucu seperti ini, muncullah iklan IM3 anti galau versi kamseupay. Bisa dibilang iklan ini yang membuat anak-anak muda sekarang heboh dan kepo soal arti kamseupay.

Iklan IM3 yang bikin orang penasaran dengan arti kamseupay

Sekarang, kamu sudah tahu arti kamseupay. Mungkin kamu sudah tak sabar mau ikut berkicau di Twitter atau meledek teman-temanmu yang kamseupay? Hihihi. (Gosip Terbaru)

Incoming search terms:

Related posts:

40 thoughts on “Arti Kamseupay?

  1. oww gtu yach ..
    Itu mah namanya singkatan,
    kirain bhs apa.
    Ngetop siih ngetop istilah ini,tp
    norak achh..sesuai artinya

  2. pertama denger kata kamseupay itu di sinetron putih abu – abu .. bukan di iklan im3 itu .. artinyaa kalo di putih abu – abu KAM-SE-U-PAY = kampungan sekali udik payah ..
    hihi :P

  3. Menurut saya “kamseupay” adalah sebuah kata yang bersifat menyindir & mengkritik orang. Sebaiknya,kata “kamseupay” jangan digunakan dalam bahasa sehari”. Kapan,saja! Karena seseorg yg ada di bawah kita akan ikut merasa. “kamseupay” siapa sih yang gak tahu? Dari kalangan ibu-ibu,bapak-bapak,dan para remaja. Menurut pengamatan study,saya menyimpulkan,bahwa dimana banyak remaja bahasa yang digunakan untuk study pergaulan semakin rapat dan sebaliknya.
    So,bagaimana koment mu?

  4. Intinya jadilah dirimu sendiri jangan ikut-ikutan orang, gak percaya diri mati ajalah, yang selalu ikut2an itu baru kampungan alias udik… Betulkan?

  5. kamseupay, galau, alay, lebay
    bahasa yg nggak jelas !
    nggak mutu !
    nggak bisa diterima akal sehat !
    nggak masuk akal !

  6. Yg q tw kamseupay itu ‘kampungan sekali udik payah’
    tpi kog udikny jdi uh. .
    Tpi kta-kta itu membuat bnyk orng yg skit hti

    • emang bener seh kata “U” Udik, soalnya berkembangnya pertama tama dikota besar (Jakarta)…yang bayak orang tau dari bahasa betawi…

  7. terkutuk lah kau lollipop “gak sudi berteman sama girlband lollipop.mendingan lo semua ke neraka aja.lihatnya kamseupay gayanya kamseupay gak seperti semuanya [kecuali lollipop],keren abiezzzzz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>